Membuat Installer Windows Menggunakan Flashdisk

Membuat Installer Windows Menggunakan USB Flashdisk


flas os.pngSaat kita mau install ulang windows biasanya

menggunakan CD atau DVD, namun akan susah jika

komuter kita tidak ada CD/DVD ROM nya. Solusi yang

biasa terpikir adalah membeli CD/DVD ROM atau

meminjam teman. Dan yang paling merepotkan adalah

membawanya ketempat service komputer. Jadi keluar

uang dan tenaga padahal melakukaninstall ulang

sendiripun bisa.

Namun apakah anda pernah mendengar melakukan

install dengan intellernya bukan menggunakan

CD/DVD, melainkan dengan USB Flashdisk. Hal ini

bisa dilakukan dan mudah cara membuat agar USB

Flashdisk menjadi bootable dan menjadi installer.

langkah yang harus anda lakukan pertama adalah

menyiapkan yang dibutuhkan:
1. CD/DVD Installer Windows
2. USB Flashdisk minimal kapasitas 4GB
3. Download software SetupFromUSB klik DISINI untuk download langsung

Kemudian jalankan langkah-langkah dibawah ini:

1. Intall dan jalankan software SetupFromUSB tadi.
2. Pilih lokasi Drive dari installer windows,

biasanya di Drive CD/DVD ROM
3. Langkah selanjutnya adalah memilih letak Drive

USB Flashdisk anda, karena nantinya USB Flasdisk

anda yang akan dijadikan bootable. Serta pastkan

anda sudah membackup data penting dari flashdisk

anda, karena nantinya flashdisk harus diformat

dulu.
4. Jika anda sudah yakin data sudah di backup

tinggal centang di cekbox yang ada tulisan merahnya

"I have already backup all data …" Lalu klik Next
5. Akan muncul konfirmasi lalu klik finishTinggal

tunggu deh prosesnya,

Setelah selesai USB Flashdisk anda sudah siap untuk

dijadikan installer windows.Cara agar USB Flashdisk

menjadi prioritas booting anda harus merubahnya

lewat BIOS, Untuk itu jika anda mau menginstall

windows denga USB anda harus masuk BIOS dulu dan

rubah setingannya. Caranya mudah seperti saat anda

merubah urutan booting waktu menginstall

menggunakan CD, bedanya jika dengan CD yang menjadi

urutan booting pertama adalah CD ROM tapi kalau

menggunakan USB ya tinggal USB dijadikan urutan

booting yang pertama. Selamat mencoba.

Setting E- Mail Di Ponsel

Setting Client E- Mail Di Ponselmail.JPG

Akun berfitur POP3
- setting Yahoo! Indonesia,
- setting Yahoo.com.sg
- setting Gmail
- setting Gmail dengan nomor Indosat
- setting Mymail.ro
- setting XL Mobile Mail

Akun tak berfitur POP3 harus menggunakan aplikasi e-mail eksternal:
(Yahoo.com, Hotmail.com, - Whoosh untuk ponsel Java & PDA phone, Acasa.ro, dan sebagainya)
- Flurrymail untuk ponsel Java
- ProfiMail untuk HP Symbian
- Movamail untuk ponsel Java.

1 . Setting POP3 di Yahoo! Indonesia untuk Ponsel

Setelan Server
Server Surat masuk (POP3): pop.mail.yahoo.co.id
Gunakan SSL, port: 995
Server Surat Keluar (SMTP): smtp.mail.yahoo.co.id
Gunakan SSL, port: 465, gunakan authentication
Nama Akun/Nama Pengguna: plawira_xxxxx
Alamat email: [email]plawira_xxxxx@yahoo.co .id
Sandi: Sandi Surat Yahoo! Anda

1. Sebelumnya Anda tentu saja harus punya akun Yahoo! Indonesia. Kunjungi situs mail.yahoo.co.id untuk login ataupun membuat akun baru menggunakan browser komputer. Yahoo tidak membolehkan akun lama (misalnya Yahoo! AS ) dipindahkan ke versi Indonesia.

2. Lihat di sudut kanan atas halaman utama surat elektronik Yahoo! Di sana ada pranala bertajuk Opsi. Klik link ini.

3. Di bagian Opsi surat, di bawah kolom Manajemen, terdapat pilihan Akses dan Penerusan POP. Klik pilihan ini. Jendela baru (atau tab baru pada browser seperti Opera) akan muncul, bertajuk Akses dan Penerusan POP. Pilih Akses Web dan POP. Pada opsi Ketika Mendownload pesan baru, pilih Saya tidak ingin menerima pesan yang dianggap spam oleh SpamGuard. Ini akan mengurangi volume pesan yang tidak perlu kedalam Kotak Surat. Ini penting karena kita akan mengakses akun ini lewat ponsel.

4. Klik Lihat Setelan POP. Anda bisa melihat setelan client e-mail di sini:

Server Surat Masuk: POP3: pop.mail.yahoo.co.id
Server Surat Keluar (SMTP): smtp.mail.yahoo.co.id
Nama akun/pengguna: nama akun/login/username yang Anda pakai
Alamat email: Alamat e- mail,
misalnya [email]namaakun@yahoo.co.id
Sandi: Password (kata sandi) yang Anda masukkan

Di bagian bawah ada petunjuk setting buat beberapa klien email. Bila Anda punya PC dan sambungan Internet cobalah lihat setting ini.

E-mail Yahoo Anda sudah siap diunduh. Tapi sebelumnya klien e-mail di ponsel harus sudah dipersiapkan terlebih dahulu.

Berikut adalah contoh setting e-mail pada Nokia 3230.

1. Ponsel ini menyatukan klien surat elektroniknya dengan SMS di menu Messaging. Cukup masuk akal-kedua-duanya memang pesan teks. Tekan Options lalu pilih Settings.

2. Pada menu yang muncul pilih e-mail. Tekan Mailboxes. Apabila belum ada kotak surat yang dibuat Anda akan ditanya apakah ingin membuat e-mail baru sekarang.

3. Berikutnya adalah opsi-opsi penting. Pertama beri nama kotak surat Anda, misalnya Yahoo. Kemudian pilih Access Point (koneksi yang akan digunakan). Anda sudah mengaktifkan GPRS bukan? Kalau sudah di sini akan ditampilkan Access Point yang sudah disetel. Kalau Anda menggunakan lebih dari satu operator pilih salah satunya.

4. Berikutnya adalah e- mail address. Ini merupakan alamat surat Yahoo! Indonesia.

5.Ingat kan keterangan saat mengaktifkan Yahoo! Mail? Masukkan smtp.mail.yahoo.co.id ke dalam kolom Outgoing mail server. Ini merupakan server yang bertugas mengirimkan surat ke luar, seperti namanya (Simple Mail Transfer Protocol- SMTP).

6. Ubah agar pesan dikirim segera. Kita menggunakan sambungan seluler yang dibayar berdasarkan banyak data, bukan berdasarkan waktu.

7. Berikutnya isikan user name. Kalau alamat Anda [email]pemakai@yahoo.co.id maka username adalah pemakai. Berikutnya masukkan juga password. Masukkan Incoming Mail Server pop.mail.yahoo.co.id

8 . Tiga pilihan terakhir: set Mailbox Type jadi POP3, karena inilah protokol yang digunakan Yahoo! Set security ke Off, dan Set APOP secure login ke Off.

9. Masih ada beberapa pilihan lainnya, tapi tak perlu kita sentuh. Sekarang kembali ke menu Messaging. Kita akan mendapatkan item baru bernama Yahoo. Pilih item ini. Anda akan ditanya untuk terhubung untuk ke mailbox atau tidak. Pilih Ya.

10. Client e-mail akan mengunduh header e- mail yang ada dalam kotak surat Yahoo. Pilih salah satunya. E-mail tersebut akan diambil.

11. Cek apakah Anda bisa mengirim surat dengan mereply. Kalau sukses e- mail akan sampai di tujuan.

2 . Setting POP3 di Yahoo! Singapura (@yahoo.com.sg)

Incoming Mail Server (POP3) : pop.mail.yahoo.com.sg
Use SSL, port : 995
Outgoing Mail Server (SMTP) : smtp.mail.yahoo.com.sg
Use SSL, port : 465, use authentication
Account Name/Username : nama akun Anda
Email address : alamat e- mail Anda
Password : (password Anda saat Sign In)

3. Panduan Setting Gmail

Pertama kali aktifkan POP di GMail.
1. Klik Settings
2. Pilih Forwarding and POP
3. Lihat bagian POP Download: Kalau POP belum diaktifkan akan tertulis POP is disabled.
Pilih Enable POP only for mail from now on
4. Klik Save Changes.
Kedua setting client e- mail di ponsel.

Semoga Bermanfaat

Sumber @indofiles.org

waktu sholat di hongkong



================== JADWAL SHOLAT MAGELANG (WIB) =================

trik membuka HP terkunci

Tips Mudah Membuka Handphone Terkunci hplockc.jpg

Setiap ponsel dilengkapi dengan fasilitas pengunci, yang di beberapa tipe
ponsel disebut phone lock. Dengan fasilitas ini kita bisa mengamankan ponsel
dari orang-orang yang mencoba menggunakan tidak sah ponsel kita. Kadang-kadang
akibat kesalahan kita sendiri, ponsel terkunci atau sengaja dikunci oleh
teman. Untuk dapat membuka ponsel yang terkunci dapat dilakukan dengan
beberapa langkah yang sangat mudah.

Nokia memiliki fitur tidak
terdokumentasi. Salah satunya adalah fitur recognizer yang bisa digunakan
untuk menjalankan program saat ponsel menyala (booting). Beberapa virus yang
pernah menyerang Symbian ditemukan dalam fitur ini, semisal cabir. Dalam tips
ini sengaja memanfaatkannya untuk menjalankan "THC Nokia-unlock". Dimana
program ini merupakan sebuah recognizer untuk melakukan hard reset pada
ponsel.

Cara ini hanya efektif untuk ponsel mempunyai slot memori HotSwap dan untuk
membuka kunci ponsel yang sudah dirubah dan bukan kunci simcard.

1. Siapkan sebuah ponsel lain yang tidak terkunci untuk digunakan sebagai alat
bantu alternatif. Kita akan menyebutnya sebagai ponsel Symbian sekunder.

2. Jika tidak memiliki ponsel symbian lain, siapkan card reader dan
converter untuk beberapa bentuk media lain, semisal RS MMC atau mini SD.

3. Proses berikutnya. Download sebuah file bernama THC-Nokia-Unlock.mdl di
sini. Ada 5 file yang bisa ditemukan di file zip, yaitu 3 file gambar, 1 file
indeks menuju situs html dan satu file utama (*.mdl).

4. Jangan matikan ponsel yang terkunci. Dalam keadaan hidup, keluarkan
MMC-nya.

5. Ambil ponsel Symbian sekunder, lengkapi dengan aplikasi FExplorer.

6. Masukkan MMC ponsel yang terkunci ke ponsel sekunder. Buka aplikasi
Fexplorer lalu buat folder baru di folder E:\system\. Beri nama folder baru,
yaitu E:\system\recogs. Pindahkan file THC-Nokia-Unlock.mdl ke folder ini.

7. Sebagai alternatif lain, bisa menggunakan card reader, lalu membuat
folder yang sama seperti di atas (recogs) di dalam folder system (biasanya
bersifat hidden). Lalu masukkan file mdl juga di folder baru tersebut.

8. Biarkan ponsel yang terkunci dalam keadaan hidup (menyala). Masukkan
kembali MMC ke tempatnya (ponsel terkunci). Biarkan selama kurang lebih 120
detik

9. Setelah 120 detik, copot baterai ponsel ini. Keluarkan pula MMC-nya lalu
nyalakan kembali

10. Ketika ponsel meminta kode, anda bisa memasukkan kode default Nokia
(12345) sebagai kode pembukanya.

Semoga Bermanfaat

Sumber @indofiles.org

cara membuka mmc terkunci

Cara Membuka MMC Terkuncimmc.jpg

Ponsel keluaran terbaru hampir semuanya memiliki Multimedia Card (MMC) sebagai
tambahan kapasitas memori eksternal untuk ponsel. Tambahan kapasitas memory
sangat dibutuhkan karena kapasitas memori internal ponsel takkan cukup untuk
menampung semua kebutuhan fasilitas dan fiturnya.

MMC walaupun sangat
membantu tapi terkadang membutuhkan perlakuan yang teliti dan cukup
merepotkan. Salah satunya yaitu masalah pengamanan, karena menyimpan banyak
data dan mungkin data yang sangat penting, maka perlu melakukan pengamanan MMC
dengan memasang kode password.

Cara memasang kode password pada MMC sangat mudah, pilih menu 'memory
card', pilih 'option' kemudian pilih 'set password' dan masukkan kode sesuai
yang diinginkan. Tapi, apa yang terjadi jika lupa akan password yang telah
dibuat? MMC tidak akan berfungsi dengan baik. Atau jika membeli ponsel dengan
MMC yang terkunci oleh kode si pemilik sebelumnya? Bagaimana cara mengetahui
dan membuka MMC yang terkunci ini?

Tak perlu khawatir, karena ternyata caranya sangat mudah, ikuti
langkah-langkah sebagai berikut:

1. Ponselnya harus memiliki aplikasi 'explorer' untuk melakukan pelacakan file
dan folder dalam ponsel, aplikasi ini banyak sekali dan sudah sangat umum
seperti misalnya SeleQ, Fexplorer, FileMan dan masih banyak lainnya. Install
ke dalam memory ponsel,

2. Kemudian dengan aplikasi tersebut cari file yang bernama "MMCSTORE",
file ini biasanya terletak di folder 'C\System'

3. Jika sulit, gunakan menu 'find' atau 'search', kemudian ketikkan nama
file yaitu 'mmcstore' dan ponsel akan mencari file tersebut.

4. Selanjutnya kirim file mmcstore tersebut ke komputer melalui infrared,
Bluetooth ataupun kabel data.

5. Melalui komputer atau PC, buka file mmcstore tersebut dengan menggunakan
notepad

6. Setelah terbuka, maka pada notepad akan terlihat dengan jelas, password
dari MMC tersebut.

7. Dengan password tersebut lakukan penghapusan password "Remove Password"
untuk menghilangkan kunci (lock password) pada MMC.

Semoga Bermanfaat

Sumber @indofiles.org

content sesat indosat

PENCURIAN PULSA INDOSAT

MALING PULSA.jpg

Udah dua kali ane dapet SMS PUSH WAP(SMS yang gak masuk ke INBOX), satu bulan depan sekitar Romadhon dan hari ini tiba-tiba ada SMS PUSH WAP (SMS yang gak masuk ke INBOX) bunyinya gini [: funzone : games special-promo http://202.43.162.140/90/dl.php?id=32126472&n=62856432xxxxx] waktu ane tekan [PILIHAN] di menu HP cuman ada pilihan [TERIMA] dan [HAPUS], karna takut akan segala macem CONTEN SESAT INDOSAT ane pilih [HAPUS] eh…ternyata pulsa ke potong 4ribuan gitu.

Terus langsung aja ane call CS INDOSAT ke 100 dg bayar Rp. 400/panggilan, ehhh malah Mbak CS-nya bilang "Maaf kami sedang tidak bisa melakukan pengecekan data anda, sedang ada gangguan" terus ane marah2in tuh CS ahirnya di CEK-an kembali dan hanya "Maaf kami tidak dapat membantu karna CONTENT tersebut tidak diketahui nomor pengirimnya", ahirnya kemarahan gue ampe di ubun-ubun misal di taruh air sepanci dikepala gue, bisa langsung mendidih tuh air :) heehee

Wal hasil CONTENT SESAT INDOSAT BANGSAT gue gak bisa terhapus, meski udah marah2 sampe basah kena air liur tuh HP hicks…hicks…. :P

Ahirnya dengan keputus asaan, ane nyalain LEPI-ane and GOOGLING http://202.43.162.140/90/dl.php?id=32126472&n=62856432XXXXXX weeeeeeiitt ternyata hasilnya kosong, tapi coba ane potong GOOGLING http://202.43.162.140/90/dl.php ternyata ada hasillnya, dan sewaktu alamat browser ane ane ketik http://202.43.162.140/90/ ternyata yang keluar adalah situs dengan alamat ini http://www.myiluv.com/ nah jadi tau ternyata CONTENT SESAT INDOSAT BANGSAT itu bernomor 9192, langsung aja ane samber HP terus ketik UNREG kirim ke 9192 walah dalah ternyata salah malah dapet jawaban "Mohon maaf, perintah ketik yang Anda kirim tidak terdaftar dalam sistem kami. Cek *463*77*1# dptkan SUPER GAMES GRATIS Kamu !!" nah tu bunyi sms kegagalan gue. Haduh hampir putus asa ahirnya GOOGLING lagi and dapet cara mati'innya ternyata KETIK:

STOP iLuv

kirim ke 9192

Dan dapet balesan "Anda tlh berhenti dari iLUV 9192 Utk berlangganan kembali, ketik REG ILUV kirim ke 9192″ tuh bunyi balesan dari 9192 dan pulsa kepotong sekitar 500-an buat STOP. Oya kalu via sms belum berhasil bisa via email ke cs@myiluv.com , minta aja dibatalin contentnya ke nomor HP kamu.

SEMOGA BERHASIL

AMIEN

Soto Shop merubah background dg extract

Mengubah Background photo dengan Extract

Tutorial photoshop kali ini tentang bagaimana cara memisahkan Ojek Objek dengan background nya.. sebenernya ada banyak cara sih.. tutorial sebelum-sebelum nya juga udah pernah dibahas kok.. Tapi kali ini saya coba pake cara EXTRACT…

Langsung aja deh yaa ..

Buka photo yang mau diedit..

Sekarang kita langsung pisahin objek sama background nya… Klik FILTER > EXTRACT

di jendela extract ada menu-menu juga :

Highlighter tool : untuk menandai (masking) batas antara background dan objek yang mau dipisahin.

Brush tool : untuk menandai (masking) area yang mau dipisahin

Eraser Tool : menghapus masking jika ada kesalahan

Eyedropper tool : untuk menentukan warna sesuai dengan sample nya..

Clean Up tool : hanya muncul kalau hasil masking di preview ini gunanya untuk merapikan hasil masking dengan menghapus

Edge TouchUp TOol : Hanya muncul kalau hasil masking sudah dipreview , gunanya untuk merapikan hasil masing dengan cara menambah.

Zoom tool : Untuk memperbesar atau memperkecil gambar ( klik untuk memperbesar, ALT+ klik untuk memperkecil)

Hand tool : untuk menggerakan jendela gambar

Sekarang klik Highlighter tool , drag di perbatasan antara background dan objek ..

Bisa di zoom gambarnya untuk objek yang perlu detail pengerjaan nya.. Untuk membersar kecilkan brush cukup menekan tombol [ atau ]

[ : untuk mengecilkan brush

] : untuk membersarkan brush

Seleksi Semua nya sampai detail-detailnya seperti rambut ..

Kalo sudah beres semua, Klik brush tool, lalu klik di area yang akan diambil objeknya..

Klik Tombol Preview untuk melihat hasilnya … biasanya sih pasti ada yang kurang.. misalnya masih blom rapi, ada bagian yang mau kita ambil tapi kepotong.. dan lain-lain..

Gimana cara beresinnya ?

GUnakan clean up tool dan edge touch up tool

Bersihkan dengan clean up tool kalo masih kurang rapi, dan kalo ada bagian yang kehapus, gunakan touch up tool.. penggunaan nya tinggal drag & drop aja kok..

Hasilnya kira-kira nanti begini ..

Sekarang buka gambar Background yang lain, saya pake gambar situasi Broadway..

Drag Foto yang tadi diedit ke gambar background yang lain

Atur sedemikian rupa .. lalu cari pencahayaan dan pewarnaan supaya serasi dengan background. Bisa juga menggunakan Hue/saturation untuk penyesuaian.. bisa dicari-cari kok.. itu sangat menyenangkan hehehe..

Kita beri efek lagi..

Klik Add new fill and adjustment layer > Channel Mixer

Atur Channel mixer nya :

Bisa ditambahin dengan new fill and adjustment yang lain… silahkan bermain-main aja..

yang paling penting cara cropping nya harus bener..

Hasilnya :

Selamat Mencoba !

Artikel Mengubah Background photo dengan Extract ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Adobe Photoshop Tutorials

Trick Menyembunyikan Drive Komputer

Trick Menyembunyikan Drive Komputer

drive.JPG

Karena alasan tertentu suatu saat kita mungkin harus menyembunyikan drive (C,D,E,..) yang ada di komputer kita.
Berikut ini adalah dua alternatif yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan atau menghilangkan drive dari tampilan windows kita tanpa melalui registry editor dan tanpa menggunakan software tambahan.
Cara pertama yaitu menggunakan perintah diskpart, dan cara kedua dengan menggunakan gpedit (group policy editor) , yang pasti keduanya sama-sama mudah dilakukan.

Cara Pertama yaitu dengan menggunakan perintah diskpart melalui CMD

1. Klik Start -> Run -> ketik cmd -> klik OK
2. ketik diskpart -> tekan enter
3. ketik list volume -> tekan enter (untuk melihat list drive yang ada di komputer)
Tentukan Drive yang akan disembunyikan, misalnya disini kita akan menyembunyikan drive D
4. ketik select volume 3 -> tekan Enter
5. ketik remove letter D -> tekan Enter
ketik exit untuk keluar dari diskpart.
(untuk melihat hasilnya cek di my computer, pada beberapa kasus komputer harus di-restart terlebih dahulu).

Untuk Mengembalikan atau menampilkan kembali drive yang disembunyikan, lakukan hal yang sama dari langkah 1 sampai 4
Pada langkah 5 perintahnya diubah menjadi :
ketik assign letter D

Cara kedua yaitu dengan menggunakan perintah gpedit (group policy editor)

1. Klik Start -> Run -> ketik gpedit.msc ->klik OK
2. Klik dua kali User Configuration -> Administrative Templates -> Windows Components ->Windows Explorer ->kemudian pilih Hide these specified drives in my computer di jendela sebelah kanan
Pada Jendela Hide specified drives in My Computer : pilih enable, kemudian tentukan drive yang akan disembunyikan (restrict)
Misalnya disini yang akan disembunyikan adalah drive D, maka pilih Restrict D drive only, kemudian klik Apply -> OK
Cek di My Computer untuk melihat hasilnya.

Untuk menampilkan kembali, lakukan urutan langkah yang sama, kemudian pada Jendela Hide specified drives in My Computer pilih opsi Not Configured -> klik Apply -> OK

Semoga Bermanfaat


Sumber @indofiles.org