Hosting Unlimited Indonesia
Tempat simpan file GRATIS

CARA MEMBUAT DOUBEL WIFI DENGAN SATU JALUR SPEEDY



Dalam update kali ini bingung mau ngasih judul apa, tapi intinya membuat dua titik hotspot dalam satu jalur speedy sehingga bisa punya dua nama hotspot yang berbeda.
Yang pertama alat-alat yang diperlukan:
1.       Modem dengan akses speedy
2.       Router wifi A (kesatu)
3.       Router wifi B (Kedua)
4.       PC / LAPTOP
5.       Kabel UTP dengan konektor RJ-45
Praktek pembuatan
Pertama buat sambungan wifi dengan satu router wifi A dan modem speedy seperti biasa.
Koneksikan PC/LAPTOP (PC/LAPTO harus ada wifi dan LAN CARDnya)
Bila sudah connected è coba dengan browsing google atau FB bila sudah normal lanjut langkah selanjutnya dibawah ini.
Masuk ke “NETWORK & SHARING CENTER” pada control panel è “CHANGE ADAPTER SETTING” è klik kanan “WIRELESS CONNECTION” è “PROPERTIES”  è tab “SHARING”  è centang pilih “LOCAL AREA CONNECTION” è centang lagi bawahnya è “SETTING” centang semua didalamnya satu persatu kemudian OK.
Catat IP ADDRESS koneksi wifi tersebut contoh ip wifi saya : 192.168.1.3

====
Pasang router B è sambungkan ke PC/LAPTOP dengan koneksi RJ-45 tunggu sampai connected, (walaupun setatus “unidentified” gak masalah santai aja itu normal.
Pada properties LOCAL AREA CONNECTION liat status dan ip yang di dapat dari router wifi B. Saran saya rubah Setting TCP/Ipnya ke manual dan tulis ip tsb dengan subnet masknya dan masukkan gateway nya mengarah ke 192.168.1.3 GATEWAY ini mengarah pada ip address dari Router wifi A


==
Selanjutnya tinggal setiing pada alat ROUTER WIFI B, masuk kesistemnya dengan browser usahakan ip alat yang B alamatnya tidak sama dengan alat yang A.  punya saya IP A=192.168.1.1 
dan IP Router B saya = 192.168.1.121


Bila sudah restart Router wifi B dan lanjut ke setting koneksi pada masing –masing client secara manuat setiingnya mengikuti setting otomatis saja  kemudian di manualkan, Cuma nanti pada DEFAULT GATEWAY di masing2 client entah itu android atau pc harus dirubah gatewaynya, secara default gateway 192.168.1.3 kita ganti ke IP adress LOCAL AREA CONNECTION PC/LAPTOP  yaitu : 192.168.1.104.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

monggo komentar wonten mriki(silahkan berkomentar disini)